Keluarga Besar KAHMI Kabupaten Tangerang Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1437 H " Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Jumat, 08 Juli 2016

Bedah Buku KAHMI di Hadiri Budiman Sujatmiko

Suasana saat pembukaan pun berjalan serius di tambah berkah hujan, masih teringat cerita bang alfian bagaimana bisa memberikan pemikiran dalam bentuk sebuah buku karena terinspirasi saat itu rumahnya  bang alfian kebanjiran beberapa tahun lalu......acara ini suatu kesempatan di hadiri  Anggota DPR RI Budiman Sujatmiko menghadiri Launcing buku karya M Alfan Alfian berjudul Wawasan Kepemimpinan Politik. Acara yang digelar  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) ini, digelar di kediaman anggota DPR RI Yayat Biaro, di Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/4/2016).
Acara ini disertai dengan diskusi dan bedah buku. Puluhan aktivis mahasiswa HMI Sejabodetabek terlihat hadir di acara launcing dan bedah buku ini. M Alfan Alfian sang penulis buku Wawasan Kepemimpinan Politik juga mebeberkan kronologis terbitnya buku tersebut. Selain dihadiri oleh politisi asal PDI perjuangan ini, hadir pula ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriatna, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang Eni Suhaeni dan komisioner KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Subagya.
Ketua panitia Acara Endi Biaro mengatakan acar ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara aktivis HMI dan KAHMI. Selain itu acara bedah buku ini dimaksudkan untuk menggali dan mempertebal kemampuan intelektual aktivis HMI tentang keilmuan berpolitik. 
"Di akui atau tidak di Indonesia hampir 70 prsen, aktivis HMI saat ini sudah banyak yang berhasil secara karir, baik yang menjadi politisi, birokrasi, anggota KPU dan Bawaslu. Acara bedah buku ini bisa bermanfaat bagi semua yang hadir di sini," ujar Endi Biaro yang juga Staf Ahli DPR RI. 
Budiman Sujatmiko dalam sambutannya berharap agar acara seperti ini senantiasa dipelihara dan dikembangkan. Untuk melauncing dan bedah buku tidak semestinya harus ditempat yang mewah seperti gedung pertemuan, hotel berbintang lima. Acara ini mengandung makna yang begitu dalam, karna saat ini orang cenderung melupakan sejarah dan cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia. 
"Perkembangan tekhnologi bersumber dari ilmu pengetahuan yang berasal dari buku, saya berharap melalui buku yang berjudul Wawasan Kepemimpinan Politik ini bisa menjadi ruh atau semangat generasi muda HMI dalam mewujudkan cita-cita negara kesatuan Republik Indonesia," tandasnya.
Sementara Yayat Biaro anggota DPR RI mengapresiasi atas terbitnya buku karya penulis M Alfan Alfian ini. Menurut pria yang aktiif di KAHMI pusat ini, kepemimpinan akan lahir dari keilmuan, buku karya M Alfan Alfian ini bisa menjadi rujukan bagi mahasiswa dan politisi, sebagai sumber keilmuan yang positif. 
"Saya berharap agar dialog dan diskusi senantiasa dipertahankan, karena dengan berkumpul seperti sekarnag ini bisa menghasilkan inspirasi positif bagi semua kader HMI dan KAHMI," ujarnya. Sumber Www.jurnaltangerang.co/berita-budiman-sujatmiko-hadiri-launcing-buku.html
Foto bersama Kahmi Kab.Tangerang Setelah Bedah Buku

Bang M alfan, Bung Budiman dan Bang Lana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar